Berita MotoGP Terkini: ‘Drama’ antara The Doctor dan The Baby Alien

Berita MotoGP terkini yang tidak kalah hangat dari pertandingan seri ke-3 di Austin mendatang adalah perseteruan antara Valentino Rossi (The Doctor) dengan Marc Marquez (The Baby Alien). Kedua pembalap ini sempat mengalami ketegangan pada pertandingan sebelumnya (seri 2) di Argentina. Kenapa ‘drama’ tersebut bisa terjadi? Berikut ulasannya.

Penyalipan yang Tidak Berjalan Mulus

Kronologi kejadian yang menyebabkan jatuhnya Rossi saat berada di tikungan ke-13 lap 20 adalah karena Marquez yang ingin menyalipnya. Marquez menyalip Rossi dari sisi dalam atau sebelah kanan Rossi dan sempat bersinggungan. Meski sudah berusaha menjaga keseimbangan, Rossi akhirnya jatuh juga.

Pembalap dari Tim Movistar Honda yang semula berada di urutan 9, akhirnya harus puas dengan menempati urutan ke-19 di garis finish. Posisinya tepat berada di belakang Marquez yang sempat mendapat penalti selama 30 detik.

Merasa Bersalah atau Tidak?

Saat balapan selesai, sebenarnya Marquez sempat mendatangi Rossi untuk meminta maaf. Sayangnya, itikad baiknya dihalangi oleh sahabat Rossi, Alessio Salucci. Rossi pun menganggap Marquez tidak merasa bersalah dan justru terlihat bahagia melihatnya terjatuh.

Pasalnya, Rossi merasa Marquez sengaja menabrak kaki dan motornya. Benarkah demikian? Hanya tuhan yang tahu. Masalahnya, bukan hanya dengan Rossi, Marquez juga melakukan hal serupa pada Aleix Espargaro, pebalap Aprilia Racing.

Melanjutkan ‘Drama’ Lama

Sebenarnya, bukan kali ini Rossi dan Marquez ‘bersinggungan’. Karena, tahun 2015 lalu, saat bertanding di Sepang, Malaysia, keduanya sempat berada pada ‘drama’ pertikaian yang serupa. Beberapa orang ada yang mengganggap kejadian di Argentina ini sebagai ajang balas dendam atas ‘tendangan’ Rossi pada Marquez pada pertandingan 2015 lalu itu.

Salah satu legenda balap MotoGP, Giacomo Agostini juga turut mengomentari kejadian di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina ini. Menurutnya, Marquez seharusnya menunggu tikungan selanjutnya untuk menyalip dan mengusahakan untuk tidak menyenggol Rossi.

Berita MotoGP terkini yang masih dihiasi ‘drama’ antara pembalap Tim Repsol Honda (Marc Marquez) dengan Rim Movistar Yamaha (Valentino Rossi) ini agaknya harus segera diakhiri. Karena, pada tahun 2018 ini, seri pertandingannya masih sangat panjang, yaitu 19 seri di 19 negara berbeda. Lebih banyak dari tahun sebelumnya yang jumlahnya 18 seri balap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *